Selasa, 20 Desember 2016

Toyota Rayakan 45 Tahun di Indonesia

Tahun 2016 menandai perjalanan 45 tahun Toyota di Indonesia. Di usianya yang kian dewasa, Toyota berkomitmen pada Indonesia.

Toyota Rayakan 45 Tahun di Indonesia

"Selama 45 tahun Toyota sudah bisa mengatasi tantangan dan meningkatkan operasi dengan dukungan semua shareholder. Indonesia adalah pasar Toyota terbesar keempat di dunia," ujar Managing Officer Toyota Motor Corporation yang juga Presdir PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui di Kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Dalam kesempatan tersebut juga datang Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menperin Airlangga Hartarto, Menaker Hanif Dhakiri dan Dubes Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki.

Komitmen Toyota untuk terus berinvestasi di Indonesia sudah disampaikan Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda saat datang ke Indonesia pada perayaan 40 tahun Toyota. "Kami tidak hanya meningkatkan produksi semata tapi juga menambah jumlah ekspor. Saat ini Toyota sudah mengekspor mobil dalam bentuk utuh ke lebih dari 80 negara. Ekspor Toyota mencapai 89 persen dari total ekspor otomotif Indonesia," ujar Fukui.

Jumlah diler yang mendekati 300 diler di seluruh Indonesia akan terus bertambah lagi. "300.000 karyawan bekerja dengan penuh hasrat di Toyota Group," ujarnya.

Toyota pun sudah bekerja sama dengan suplier dalam menghasilkan kendaraan utuh unuk Indonesia. Total ada 13.000 orang dari 850 suplier yang bekerja sama dengan 288 diler Toyota di seluruh Indonesia.

(ddn/ddn)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda