Banyak Merek, Persaingan Penjualan Motor di Malaysia Sangat Ketat
Persaingan penjualan sepeda motor di Malaysia begitu ketat. Sebabnya, di Negeri Jiran ini banyak merek motor yang memiliki 'kekuatan' masing-masing. Di Malaysia, posisi Honda berdasarkan jumlah penjualan sepeda motor, berada di urutan kedua, berbeda dengan di Indonesia yang masih menjadi market leader. Di Negeri ini, pangsa pasar Honda hanya 20 persen dari total penjualan motor semua merek yang mencapai 400 ribu unit pada tahun lalu.
"Total market tahun lalu itu 400 ribu unit. Dan pangsa pasar Honda 20 persen," kata CEO and Managing Director Boon Siew Honda Malaysia, Nobuhide Nagata seperti dilaporkan reporter detikOto Rangga Rahadiansyah dari Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (29/10/2016).
Sebab, kata Nagata-san, banyak merek sepeda motor yang dijajakan di Malaysia sehingga persaingannya sangat ketat. Di Negeri ini ada merek motor dari Malaysia, China, Taiwan dan beberapa merek motor lainnya juga. Meski begitu, Boon Siew Honda menargetkan untuk menjadi market leader di Malaysia dalam 3 tahun ke depan.
"Targetnya menjadi market leader tiga tahun ke depan dengan pangsa pasar 40 persen saja. Saat ini Honda masih nomor dua," kata Nagata. begitu ketat. Sebabnya, di Negeri Jiran ini banyak merek motor yang memiliki 'kekuatan' masing-masing.
Di Malaysia, posisi Honda berdasarkan jumlah penjualan sepeda motor, berada di urutan kedua, berbeda dengan di Indonesia yang masih menjadi market leader. Di Negeri ini, pangsa pasar Honda hanya 20 persen dari total penjualan motor semua merek yang mencapai 400 ribu unit pada tahun lalu.
"Total market tahun lalu itu 400 ribu unit. Dan pangsa pasar Honda 20 persen," kata CEO and Managing Director Boon Siew Honda Malaysia, Nobuhide Nagata di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (28/10/2016).
Sebab, kata Nagata-san, banyak merek sepeda motor yang dijajakan di Malaysia sehingga persaingannya sangat ketat. Di Negeri ini ada merek motor dari Malaysia, China, Taiwan dan beberapa merek motor lainnya juga. Meski begitu, Boon Siew Honda menargetkan untuk menjadi market leader di Malaysia dalam 3 tahun ke depan.
"Targetnya menjadi market leader tiga tahun ke depan dengan pangsa pasar 40 persen saja. Saat ini Honda masih nomor dua," kata Nagata.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda