Jumat, 20 Januari 2017

Valentino Rossi Luncurkan Skutik Sport Anyar Yamaha

Yamaha meluncurkan skuter sport NVX 155 dan Aerox 155 di sela-sela gelaran MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kedua skutik menggunakan teknologi terbaru dari Yamaha yakni Blue Core Liquid-Cooled 4 stroke SOHC 4valve-engine.

Valentino Rossi Luncurkan Skutik Sport Anyar Yamaha

Peluncuran dihadiri oleh brand ambassador Yamaha yang juga pebalap MotoGP, Valentino Rossi serta perwakilan dari Yamaha Indonesia, Yamaha Thailand, Yamaha Vietnam dan Yamaha Malaysia.

Kedua skuter tersebut sebenarnya sama saja, hanya berbeda nama. Yamaha NVX untuk dijual di Vietnam dan Malaysia sementara Aerox dijual untuk pasar Indonesia dan Thailand. Baik NVX dan Aerox mengusung konsep sebagai tren gaya hidup masyarakat Asean dalam mobilitas sehari-hari.

Senior General Manager Yamaha Motor Corporation Yoshihiro Hidaka mengatakan, kehadiran NVX dan Aerox di segmentasi motor skutik sport adalah bvagian dari tren pasar yang unik di Asean.

"Kami menamakan kedua skutik sport ini Aerox dan NVX. Aerox untuk pasar Indonesia dan Thailand. Sedangkan NVX untuk Vietnam dan Malaysia. Konsep kedua motor ini menawarkan motor skutik sport terbaik untuk pasar ASEAN," ujar Hidaka di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10/2016).

Sementara itu, Direktur PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia Minoru Morimoto mengatakan Aerox akan diperkenalkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 pada awal November mendatang. Proses produksi sendiri akan dimulai pada awal 2017.

"Perbedaan dari Aerox sebelumya yaitu ukuran bodi dan kapasitas mesin. Ini kapasitas mesinnya 155 cc. Kami mulai produksi awal tahun depan. Minggu depan kami akan luncurkan di IMOS," kata Morimoto kepada wartawan.

"Kami targetkan dapat menjual Aerox lebih dari 200 ribu. Harganya yang pasti bagus untuk konsumen Indonesia," imbuhnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda